Thursday, November 08, 2007

HaydaR



Sudah, 4 hari ini saya tidur lebih larut, saya harus memenuhi permintaan Haydar menemaninya bermain, setelah seharian saya tidak berada di sisinya. Banyak saja alasannya agar kami tidak segera beranjak ke tempat tidur, mulai mengajak main "mobil-mobilan" lah, maen game lah, makan malam lah, maen perang-perangan lah, pokoknya apapun yang bisa membuat kami berdua bisa lebih lama bermain bersama.



Tidak apa-apa, meski lelah karena pagi2 harus siap2 pergi pelatihan lagi, hingga tgl 14 nanti, tapi saya bahagia.

Saya jadi ingat lagu Iwan fals, "Nak"
Begini cuplikan liriknya,

"Jauh jalan yang harus kau tempuh
Mungkin samar bahkan mungkin gelap
Tajam kerikil setiap saat menunggu
Engkau lewat dengan kaki yang tak bersepatu

Duduk sini Nak dekat pada bapak
Jangan kau ganggu ibumu
Turunlah lekas dari pangkuannya
Engkau lelaki kelak sendiri "

Tantangan buat anak-anak kita "berbeda" dengan zaman kita dulu, perlu ada shifting paradigm atau modifikasi strategi dalam mengasuh anak-anak kita.



No comments: